Sabtu, 04 Januari 2014

Bulan Rabiul Awal : Memperingati Kelahiran Atau Wafatnya Nabi saw.



setelah ribut menyambut malam pergantian tahun masehi beberapa hari yang lalu bagi umat islam yang ikut-ikutan dengan tradisi orang kafir, sekarang umat islam akan mengadakan keributan kembali di momen bulan rabiul awal 1435 hijriyah, yaitu menyambut hari kelahiran Nabiullah Muhammad salallahu'alihi wassalam namun pada bulan rabiul awal pula Rasulullah wafat.

terjadi perselisihan diantara ulama tanggal berapakah Rasulullah lahir pada bulan rabiul awal. Dan lebih heran lagi tidak ada satu riwayat pun dari Rasulullah agar umatnya memperingati hari kelahirannya begitu pula dizaman para sahabat Nabi, tabiin, tabiut tabiin tidak pernah memperingati ultah Nabi.

apakah ini hanya tradisi yang dibuat-buat oleh umat Islam mutakhirin? Atau ada propaganda musuh Islam yang tujuannya memecah belah umat dengan mengadakan silang pendapat? Atau perbuatan para penguasa untuk menghormati Nabi?

saya rasa ini adalah intrik setan baik jin maupun manusia, dimana orang islam yang bodoh dan taklid (ikut-ikutan saja) buta disuntik otaknya dengan pemikiran bahwa dengan memperingati kelahiran Nabi maka generasi baru Islam akan tahu bahwa bulan rabiul awal adalah kelahiran Nabi salallahu alaihi wassalam.

secara sepintas memang ada kebaikannya...tapi jika dipikir lebih dalam lagi banyak hal yang telah dirusaknya didalam Islam. Coba kita perinci satu demi satu kerusakannya:

  1. Mengada-adakan peribadahan baru dalam agama (bid'ah)
  2. meniru orang kafir (memperingati ultah)
  3. berpesta-pesta dengan musik
  4. membuat perpecah belahan dalam agama
  5. membuat hari raya baru bagi umat Islam (padahal Rasulullah telah menetapkan hanya ada dua hari raya)
  6. pengkultusan Rasulullah (dengan pujian yang berlebihan

Tidak ada komentar: