Selasa, 22 April 2014

Benci Sunnah

Barangsiapa yang benci sunnahku, maka bukanlah dari golonganku."[HR. Bukhari no.4675, Muslim no.1863]

Saudaraku seiman... pernahkan kalian menemui. Sebagiandari saudara-saudara kita membenci sunnah Rasulullah saw. & meremehlannya.
Diantaranya tentang memanjangkan jenggot dan mengenakan kain diatas mata kaki. Padahal memanjangkan jenggot dan memotong kumis adalah pembedaan islam dengan orang kafir. Jika ada yang berkata "banyak pula orang kafir yang berjenggot,...". maka jawabnya "apakah saudara mau mengerjakan apa tidak.! Apakah saudara cinta kepada Rasulullah? Bagaimana wujud cinta itu, yaitu mengikuti apa yang dikerjakannya dan menuruti anjurannya (sunnah)".
Demikian pula tentang kain dibawah mata kaki. Padahal telah jelas haditsnya.

menceritakan kepada kami Adam telah menceritakan kepada kami Syu'bah telah menceritakan kepada kami Sa'id bin Abu Sa'id Al Maqburi dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Barangsiapa menjulurkan kain sarungnya hingga dibawah mata kaki, maka tempatnya adalah neraka."[HR. Bukhari no.5341]


Apakah saudaraku mau hanya karena hal sepele yaitu kain melebihi mata kaki membuat kita tersiksa dineraka. Jangan nafsu kita mengalahkan kata hati untuk menurut kepada teguran Rasulullah saw. Tersebut.
Demikian renungan hari ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: